MTs Negeri 1 Lebak Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa - Bersama Polres Lebak

Polres Lebak bersama Dinas Kesehatan menggelar Gebyar Vaksinasi untuk Siswa MTs Negeri 1 Lebak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 dengan berlokasi di Gedung Lama MTs Negeri 1 Lebak, yaitu Jl. Komplek Pendidikan no. 31 L Kel. Muara Ciujung Timur, Kec. Rangkasbitung.

Sebelum digelarnya kegiatan ini, pihak madrasah melakukan survey terlebih dahulu kepada orang tua siswa apakah mengizinkan atau tidak anaknya untuk divaksinasi covid-19.

Dari survey tersebut terdata ada juga yang sudah melakukan vaksinasi covid-19 secara mandiri. Hasilnya sekitar 287 siswa mengikuti program ini dengan antusias. Ini merupakan vaksinasi Tahap 1, selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut tanggal vaksinasi tahap 2. Ada pengecualian untuk siswa yang masih berusia di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan mengikuti vaksinasi ini. Juga ada beberapa siswa tidak lolos skrining karena kurang berat badan, tekanan darah rendah, dan riwayat penyakit bawaan yang menyebabkan tidak bisa mengikuti program vaksinasi siswa ini.

 

 

Dokter yang bertugas dalam kegiatan Program Vaksinasi Siswa MTs Negeri 1 Lebak ini adalah dr. Anggita Angelina Pratamilangsa.

Orang tua pun diizinkan untuk mendampingi anak-anak mereka ketika menerima suntikan vaksinasi covid-19 ini. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. “Dari kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi jalan agar Pembelajaran Tatap Muka bisa berjalan lancar, dan wabah Corona ini bisa segera lenyap dari negeri kita” Ucap Kepala Madrasah, Durotunasihin, S.Pd.