Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
25 Mei 2023

Market Day dan Kreasi Seni di MTs Negeri 1 Lebak : Mengembangkan Bakat dan Potensi Siswa

Kamis, 25 Mei 2023 Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

MTs Negeri 1 Lebak sukses menggelar acara Market Day dan Kreasi Seni yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 25 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen madrasah dalam mengembangkan bakat dan potensi siswa melalui platform yang kreatif dan inspiratif.

Dengan tema “Mengembangkan Bakat dan Potensi Siswa”, acara ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Lebak untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan menampilkan hasil karya dalam berbagai bidang seni dan kewirausahaan. Ketua Panitia, Drs. Dadang A. Nurdin, M.Pd., dan Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag., dengan penuh semangat membuka acara ini dengan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan.

Market Day menjadi salah satu sorotan utama acara ini. Siswa-siswi MTs Negeri 1 Lebak memanfaatkan kesempatan ini untuk berperan sebagai pengusaha muda. Mereka menampilkan produk-produk kreatif yang mereka hasilkan, mulai dari karya seni, kerajinan tangan, makanan khas, hingga produk digital. Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, para siswa berhasil mempromosikan produk mereka kepada pengunjung yang datang.

Selain itu, bagian kreasi seni juga tidak kalah menarik. Siswa-siswi dengan bakat seni yang luar biasa memamerkan karya-karya mereka yang mengagumkan. Mulai dari lukisan, patung, karya seni instalasi, hingga tarian dan musik, para siswa memperlihatkan kemampuan dan keahlian mereka dalam berbagai bentuk seni. Mereka dengan bangga mempresentasikan karya-karya unik dan orisinal yang telah mereka ciptakan.

Ketua Panitia, Drs. Dadang A. Nurdin, M.Pd., menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi siswa dalam acara ini. “Market Day dan Kreasi Seni adalah platform yang luar biasa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat serta potensi siswa. Kami melihat banyak bakat dan kreativitas yang luar biasa dari siswa-siswi kita. Semoga acara ini dapat menjadi pendorong bagi mereka untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Acara Market Day dan Kreasi Seni ini juga menjadi momen yang berarti bagi para siswa untuk belajar tentang kewirausahaan, manajemen produk, dan interaksi dengan masyarakat. Mereka belajar bagaimana memasarkan produk mereka, berkomunikasi dengan pengunjung, dan membangun kepercayaan diri dalam berbisnis.

Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag., menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa dan panitia yang telah bekerja keras dalam menjalankan acara ini. “Market Day dan Kreasi Seni adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa. Saya bangga melihat dedikasi dan semangat dari siswa-siswi kita. Semoga acara ini menjadi tonggak awal bagi mereka dalam mengembangkan kemampuan dan berkontribusi dalam dunia seni dan kewirausahaan,” ucapnya.

Kegiatan Market Day dan Kreasi Seni di MTs Negeri 1 Lebak berhasil menciptakan lingkungan yang penuh inspirasi dan semangat kreatif. Para siswa tidak hanya mengembangkan bakat mereka, tetapi juga belajar tentang kerja tim, komunikasi, dan nilai-nilai kewirausahaan. Semoga acara seperti ini dapat terus digelar untuk menggali dan mengasah potensi siswa-siswa berbakat di MTs Negeri 1 Lebak.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar