Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
20 Juni 2023

KSM MTs Negeri 1 Lebak Tahun 2023: Memunculkan Bakat Terbaik Siswa

Selasa, 20 Juni 2023 Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

Dunia sains memang selalu menarik untuk dijelajahi, terutama bagi generasi muda yang penuh dengan bakat dan potensi. Hal ini juga menjadi alasan diadakannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs Negeri 1 Lebak, yang baru saja melahirkan para pemenangnya.

Bidang studi yang dilombakan dalam KSM kali ini adalah Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Para peserta yang berani tampil dan menunjukkan kemampuan mereka adalah siswa kelas 7 dan 8 yang dipersiapkan secara matang oleh madrasah untuk menghadapi tantangan ini.

KSM di MTs Negeri 1 Lebak diselenggarakan melalui dua tahapan seleksi menggunakan Aplikasi CBT secara online di Lab Komputer. Tahapan pertama berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 Juni 2023, di mana peserta diuji kemampuan mereka dalam bidang studi yang dilombakan melalui serangkaian soal. Tantangan semakin berat pada tahapan kedua, yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 19 Juni 2023, di mana peserta yang berhasil melaju akan dihadapkan dengan soal-soal yang lebih kompleks.

Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Lebak, Yaya Mulyadi, S.Ag., menyampaikan kebanggaannya terhadap antusiasme dan dedikasi peserta dalam mengikuti kompetisi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menjalankan kegiatan ini dengan sukses.

Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya para pemenang KSM tingkat MTs Negeri 1 Lebak Tahun 2023 berhasil terpilih. Berikut adalah daftar lengkap para pemenang beserta bidang studi yang mereka tekuni:

Matematika Terintegrasi:
– Juara I: Elynda Heramada (Kelas 8B)
– Juara II: Muhammad Syadi (Kelas 8B)

IPA Terpadu Terintegrasi:
– Juara I: Nurul Azmi Al-Fathiri (Kelas 8A)
– Juara II: Salwa Agustin (Kelas 7G)

IPS Terpadu Terintegrasi:
– Juara I: Dzihni Nurhafiidah (Kelas 8A)
– Juara II: Putra Nurul Hidayah (Kelas 7A)

Dengan pencapaian gemilang ini, para pemenang akan mewakili madrasah dalam KSM tingkat Kabupaten Lebak pada tanggal 8-10 Juli 2023. Mereka akan menunjukkan potensi terbaik mereka dalam kompetisi yang lebih besar dan menghadapi peserta dari madrasah-madrasah lain.

Kepada para pemenang, selamat atas prestasi yang telah diraih! Bakat dan dedikasi kalian telah terbukti, dan kesempatan ini akan menjadi awal yang baik untuk terus mengembangkan potensi kalian di bidang sains.

Kepanitiaan KSM dan seluruh warga MTs Negeri 1 Lebak mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan juga kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Semoga kompetisi ini menjadi awal yang lebih besar untuk mengenalkan sains kepada lebih banyak siswa-siswi dan memacu semangat mereka dalam mengembangkan minat di bidang studi ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara ini. Mari kita tunggu prestasi gemilang peserta KSM MTs Negeri 1 Lebak di tingkat Kabupaten!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar