Info Madrasah
Senin, 15 Jul 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
19 Juli 2023

MATSAMA MTs Negeri 1 Lebak 2023/2024: Merajut Persaudaraan dan Semangat Berkarya

Rabu, 19 Juli 2023 Kategori : Berita / Kesiswaan

Lebak, 17 Juli 2023 – Dengan semangat kebersamaan yang membara, MTs Negeri 1 Lebak menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk menyambut 224 siswa baru kelas 7 tahun ajaran 2023/2024. Acara yang berlangsung pada tanggal 17, 18, dan 20 Juli 2023 ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan madrasah serta mendorong semangat belajar dan berprestasi di masa depan.

Pembukaan Penuh Inspirasi

Hari pertama MATSAMA diwarnai oleh suasana haru saat Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag., M.Pd., memberikan sambutan pembukaan. Beliau menyampaikan pesan inspiratif tentang arti penting ta’aruf dalam membentuk kebersamaan dan semangat berprestasi dalam dunia pendidikan. Sambutan Kepala Madrasah ini menjadi dorongan semangat bagi para siswa baru untuk menghadapi tantangan dan perjalanan belajar di MTs Negeri 1 Lebak.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan perkenalan para dewan guru dan staff madrasah. Para guru dan staff dengan hangat menyambut siswa baru, menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi para siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Berbagai Ekstrakurikuler Tampil Memukau

Hari pertama MATSAMA tidak hanya diisi dengan acara resmi, tetapi juga kegiatan demo ekstrakurikuler oleh berbagai kelompok ekstrakurikuler unggulan di madrasah. Dengan semangat tinggi, Pramuka MTsN 1 Lebak (Paskar), Paskibra, PKS (Patroli Keamanan Sekolah), PMR (Palang Merah Remaja), Rohis (Rohani Islam), Paduan Suara, Pencak Silat, dan masih banyak lagi, memukau para siswa baru dengan penampilan yang menarik dan inspiratif.

Para siswa baru diberikan kesempatan untuk bergabung dan mencoba kegiatan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menemukan passion mereka dan berkontribusi aktif dalam pengembangan potensi diri dalam berbagai bidang.

Hari Kedua: Senam Sehat dan Materi Pengenalan Madrasah

Hari kedua MATSAMA dimulai dengan senam sehat bersama, menghidupkan semangat dan menjaga kesehatan para siswa baru. Acara ini juga menjadi momentum bagi siswa baru untuk lebih akrab dan bersenang-senang bersama teman-teman sekelas dan guru.

Setelah senam, dilanjutkan dengan pemberian materi pengenalan tentang madrasah. Para panitia menyampaikan informasi yang komprehensif tentang kurikulum, program akademik, dan berbagai kegiatan sekolah yang akan diikuti oleh siswa selama di madrasah. Para siswa juga diberikan informasi tentang aturan sekolah dan fasilitas yang ada, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru.

Merajut Persaudaraan dan Semangat Berkarya

MATSAMA MTs Negeri 1 Lebak tahun ajaran 2023/2024 berhasil menciptakan ikatan persaudaraan di antara para siswa baru. Semangat belajar dan semangat berprestasi terpancar dari wajah-wajah mereka yang penuh antusiasme dalam menghadapi tantangan dan kesempatan baru di madrasah.

Dengan acara pembukaan yang inspiratif, demonstrasi ekstrakurikuler yang menarik, serta senam sehat dan materi pengenalan yang komprehensif, para siswa baru siap menjalani perjalanan pendidikan di MTs Negeri 1 Lebak dengan semangat yang menyala-nyala. Kekompakan dan semangat berkarya diharapkan akan terus menjadi ciri khas dari para siswa MTs Negeri 1 Lebak, membawa madrasah menuju prestasi yang gemilang dalam bidang akademik dan ekstrakurikuler. Selamat bergabung dan semoga sukses untuk para siswa baru kelas 7 MTs Negeri 1 Lebak!

Editor : Fajar

Tulisan Lainnya

Oleh : Asep Sucahya

Pesantren Ramadhan MTsN 1 Lebak

Oleh : Fajar Satria Utama

Pembukaan UAMBN-BK 2020 MTsN 1 Lebak

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar