Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
1 September 2023

Sat Binmas Polres Lebak Gelar Pembinaan dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja di MTs Negeri 1 Lebak

Jumat, 1 September 2023 Kategori : Berita / Kesiswaan

 

Lebak, 31 Agustus 2023 – Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, Aula Gedung Baru MTs Negeri 1 Lebak menjadi saksi dari kegiatan yang berfokus pada pembinaan dan penyuluhan pelajar tentang kenakalan remaja. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lebak dan berhasil menyedot perhatian siswa kelas 7, 8, dan 9 MTs Negeri 1 Lebak.

Kegiatan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Dihadiri oleh Sat Binmas Polres Lebak yaitu :

  • IPTU Subhara S.iP (KASAT BINMAS)
  • AIPDA Dedy Wahyudin SE MM (PS KANIT BINTIBSOS)
  • BRIPKA Moch Asep Williyanto SH (BANIT BINTIBSOS)
  • BRIPKA Endang Supardi SH (BANIT BINTIBSOS)

Pentingnya menjaga kualitas generasi muda dan meminimalisir perilaku kenakalan remaja merupakan tujuan utama dari kegiatan ini. Sat Binmas Polres Lebak, yang terdiri dari empat anggota terpilih, turut memimpin jalannya acara ini. IPTU Subhara S.iP, yang menjabat sebagai Kepala Satuan Binmas Polres Lebak, memberikan arahan dan pembukaan dalam acara tersebut. Sementara itu, AIPDA Dedy Wahyudin SE MM, selaku PS KANIT BINTIBSOS, serta BRIPKA Moch Asep Williyanto SH dan BRIPKA Endang Supardi SH, anggota BANIT BINTIBSOS, turut aktif dalam memberikan materi dan informasi yang penting kepada para pelajar.

Shorts Video Pembinaan oleh Sat Binmas Polres Lebak

Peserta dalam acara ini adalah siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9 MTs Negeri 1 Lebak. Dalam presentasi yang disajikan, diuraikan pentingnya kesadaran sejak dini bagi remaja tentang bahaya kenakalan dan pentingnya mentaati tata tertib berlalu lintas. Dalam suasana yang interaktif, para pelajar diajak berdiskusi dan bertanya mengenai topik yang disajikan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi mereka, para anggota polisi memberikan hadiah menarik kepada siswa-siswa yang berani bertanya dan berkontribusi aktif.

Tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswi MTs Negeri 1 Lebak, acara ini juga dihormati oleh para dewan guru dan sejumlah staf sekolah. Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag, dan Kepala Tata Usaha, H. Muhamad Lutfi, S.Pd.I., menyampaikan apresiasi mereka atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Dalam rangka mencapai tujuan edukatif, acara ini difokuskan pada pentingnya kesadaran sejak dini bagi remaja mengenai dampak buruk dari perilaku kenakalan. Selain itu, para siswa juga diberikan penyuluhan tentang pentingnya patuh pada tata tertib berlalu lintas, yang menjadi faktor penting dalam menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya.

Para pelajar yang aktif bertanya dan berpartisipasi dalam diskusi juga tidak ditinggalkan begitu saja. Para anggota Sat Binmas Polres Lebak memberikan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan mereka dalam acara tersebut. Hadiah ini tidak hanya menjadi semangat tambahan, tetapi juga menjadi pengingat akan nilai-nilai positif yang ditanamkan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam membentuk karakter para pelajar MTs Negeri 1 Lebak. Kolaborasi antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan semacam ini menjadi salah satu upaya konkret dalam membentuk generasi muda yang berbudaya, bertanggung jawab, dan sadar akan tanggung jawabnya dalam masyarakat.

 

 

Kepala Sat Binmas Polres Lebak, IPTU Subhara S.iP, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pembinaan kepada generasi muda. Pemahaman tentang dampak buruk kenakalan remaja dan pentingnya patuh pada peraturan berlalu lintas diharapkan akan membentuk pemuda yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam membentuk karakter siswa-siswa MTs Negeri 1 Lebak. Kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian, sekolah, dan masyarakat akan berperan penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, beretika, dan berperan aktif dalam membangun bangsa.

Kontributor : Fajar Satria

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar