Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
22 Oktober 2023

PMR MTs Negeri 1 Lebak Raih Juara Prestasi Gemilang di Ajang Kemah Asik PMR 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 Kategori : Uncategorized

Prestasi luar biasa dicatatkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri 1 Lebak dalam Ajang Kemah Asik PMR 2023 yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Pasir Roko, Kecamatan Cimarga, pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023. Kompetisi yang diikuti oleh peserta dari berbagai tingkat, mulai dari SMP/MTs hingga SMA/SMK se-kabupaten Lebak, mempertandingkan beragam kategori perlombaan yang menunjukkan kepedulian terhadap kemanusiaan dan kebersihan.

 

Berikut adalah sejumlah kategori dan gelar juara yang berhasil diraih oleh PMR MTs Negeri 1 Lebak:

  1. Ayo Siaga Bencana (ASB): PMR MTs Negeri 1 Lebak meraih posisi Terbaik 2 dalam kategori ASB, menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi situasi darurat dan bencana.
  2. Donor Darah: Tim PMR dari sekolah tersebut juga tampil luar biasa dengan meraih posisi Terbaik 2 dalam kategori donor darah, menggambarkan kepedulian mereka terhadap kemanusiaan.
  3. Gerakan Kepalang Merahan: Mereka meraih Terbaik 3 dalam kategori ini, menunjukkan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dan sosial.
  4. Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS): Dalam kategori ini, PMR MTs Negeri 1 Lebak juga meraih posisi Terbaik 3, menegaskan komitmen mereka terhadap kesehatan masyarakat.
  5. Pendidikan Remaja Sebaya (PRS): Mereka kembali meraih posisi Terbaik 3 dalam kategori ini, menunjukkan peran penting mereka dalam memberikan edukasi dan pembinaan kepada remaja sebaya.
  6. Pertolongan Pertama (PP): Tim PMR MTs Negeri 1 Lebak tampil gemilang dalam kategori PP dengan meraih posisi Terbaik 1, menunjukkan keahlian mereka dalam memberikan pertolongan pertama dalam situasi darurat.
  7. Tenda Kontingen Terbersih, Terapih, Terindah: Mereka juga berhasil meraih penghargaan Terbaik 2 dalam kategori tenda kontingen, menunjukkan kemampuan mereka dalam merawat lingkungan dan menjaga kebersihan.

5

Siswa MTs Negeri 1 Lebak yang menjadi peserta lomba kali ini :

  1. Giannantya Habibi Aptanawastu 7B
  2. Filza Lubawi Nasty 7C
  3. Dyah Ayu Kusuma Dewi 8A
  4. Nikita Alya Fairuz 8A
  5. Syalum Nurbelia Firdaus 8B
  6. Shajia Zeba Wafiqa 8C
  7. Melati Nur Khasanah 8E
  8. Naila Tul Husna 9C
  9. Najla Della Maulina 9C
  10. Zaneyra Maharani 9C

Mereka didampingi oleh para pendamping PMR yang telah memberikan bimbingan yang luar biasa, yaitu Dede Setiawan, Jery Nabil Jupitra, dan Auliya.

1. Ayo Siaga Bencana (ASB) = Terbaik 2
– Syalum Nur Belia Firdaus
– Shajia Zeba Wafiqa

2. Donor Darah = Terbaik 2
– Dyah Ayu Kusuma Dewi

3. Gerakan Kepalangmerahan = Terbaik 3
– Zaneyra Maharani

4. Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS) = Terbaik 3
– Filza Lubawi Nasty

5. Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) = Terbaik 3
– Melati Nur Khasanah

6. Pertolongan Pertama (PP):
– Naila Tul Husna
– Najla Della Maulina
– Nikita Alya Fairuz

7. Tenda Terbersih, Terapih, Terindah = Terbaik 2
– Keseluruhan

Kemenangan gemilang ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi dari PMR MTs Negeri 1 Lebak dalam melayani masyarakat, berkontribusi pada kepedulian sosial, dan menjaga kebersihan. Selamat kepada tim PMR MTs Negeri 1 Lebak atas prestasi cemerlang mereka, dan semoga mereka terus menginspirasi generasi muda lainnya untuk berperan aktif dalam kemanusiaan dan pelayanan sosial.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar