Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
6 November 2023

“Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina”

Senin, 6 November 2023 Kategori : Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Siswa-siswa MTs Negeri 1 Lebak, dengan tulus dan penuh kepedulian telah menggelar Sholat Ghaib pada Senin, 6 November 2023, sebagai bentuk doa untuk saudara-saudara mereka yang menjadi korban konflik di Palestina akibat Agresi Israel. Tindakan ini menjadi ekspresi nyata dari kepedulian dan solidaritas mereka terhadap penderitaan yang sedang dialami oleh warga Palestina.

Inisiatif untuk mengadakan Sholat Ghaib ini berasal dari instruksi yang diterima dari Kabid Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Banten, yang kemudian diteruskan oleh Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag. Madrasah ini menggelar Sholat Ghaib di dua tempat yang berbeda, dengan Mushola Gedung Lama diimami oleh Bapak H. Wadiin dan Aula Gedung Baru diimami oleh Bapak Fajar. Kegiatan ini dihadiri dengan penuh kesungguhan oleh sejumlah guru dan siswa madrasah, yang berkumpul menjelang waktu Ashar untuk bersama-sama berdoa.

Saat Sholat Ghaib berlangsung, tampak suasana yang sangat khusyuk dan penuh haru mengiringi doa-doanya. Para peserta Sholat Ghaib ini dengan tulus memanjatkan doa-doanya, mengekspresikan simpati dan dukungan kepada saudara-saudara seiman mereka di Palestina yang sedang mengalami berbagai kesulitan akibat konflik yang berlarut-larut. Mereka berdoa agar Allah SWT memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada mereka, serta menghendaki perdamaian yang sangat dibutuhkan di wilayah tersebut.

Tindakan ini mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi, serta rasa empati dan kepedulian yang mendalam dari komunitas MTs Negeri 1 Lebak terhadap penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Walaupun berjarak jauh secara geografis, mereka merasa terikat oleh nilai-nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Sholat Ghaib ini juga menjadi momen berharga untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya perdamaian, solidaritas, dan kepedulian terhadap saudara-saudara seiman di seluruh dunia. Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk bersatu dalam upaya-upaya kemanusiaan dan perdamaian global.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar