Info Madrasah
Minggu, 14 Apr 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
30 Mei 2023

Wisuda Purna Siswa MTs Negeri 1 Lebak Tahun Ajaran 2022/2023: Membangun Potensi dan Prestasi Untuk Mewujudkan Generasi Islami

Selasa, 30 Mei 2023 Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

Pada hari Selasa, 30 Mei 2023, MTs Negeri 1 Lebak menggelar acara Wisuda Purna Siswa untuk memperingati kelulusan siswa kelas 9. Acara ini diadakan di Hall of Lansa Mashiro Rangkasbitung dengan tema “Membangun Potensi dan Prestasi Untuk Mewujudkan Generasi Islami”.

Acara wisuda tersebut menjadi momen yang sangat bersejarah bagi siswa-siswa yang telah menyelesaikan perjalanan mereka di MTs Negeri 1 Lebak. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Bapak H. Badrusalam.S.Ag.  Tema acara, “Membangun Potensi dan Prestasi Untuk Mewujudkan Generasi Islami“, mencerminkan komitmen MTs Negeri 1 Lebak dalam mengembangkan potensi siswa dalam bidang akademik dan keagamaan. Melalui pendidikan yang kokoh dan penguatan nilai-nilai Islami, sekolah ini berupaya melahirkan generasi yang berakhlak mulia dan berprestasi.

Acara wisuda ini tidak hanya diisi dengan prosesi penyerahan simbolis kelulusan kepada para siswa, tetapi juga diselingi dengan Pentas Seni dan Tahfizh Show dari Kelas Khusus A yang memukau. Siswa-siswa menampilkan berbagai pertunjukan seni seperti tarian, musik, dan drama yang menggambarkan nilai-nilai keagamaan dan pesan-pesan positif.

Selain itu, ada juga Tahfizh Show yang menunjukkan kemampuan siswa dalam menghafal Al-Qur’an. Dengan indahnya tilawah yang dilantunkan, siswa-siswa MTs Negeri 1 Lebak memperlihatkan dedikasi dan usaha mereka dalam menghafal dan memahami ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi dan peran MTs Negeri 1 Lebak dalam menghasilkan generasi yang berkompeten dan Islami. Beliau juga mengingatkan para wisudawan untuk terus mengembangkan potensi diri, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, dan berperan aktif dalam membangun masyarakat.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lebak, Bapak Yaya Mulyadi, S.Ag., menyampaikan harapannya kepada para wisudawan agar mereka dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua siswa yang telah memberikan dukungan penuh dalam proses pembelajaran.

Wisuda Purna Siswa MTs Negeri 1 Lebak Tahun Ajaran 2022/2023 menjadi perayaan yang membanggakan bagi seluruh komunitas sekolah. Melalui tema “Membangun Potensi dan Prestasi Untuk Mewujudkan Generasi Islami”, acara ini mengingatkan siswa-siswa untuk terus mengembangkan diri, memperkuat akhlak Islami, dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Selamat kepada para wisudawan atas prestasi yang telah diraih. Semoga perjalanan kalian di masa depan penuh dengan kesuksesan, keberkahan, dan kebahagiaan. Terima kasih atas dedikasi dan semangat kalian selama ini. Selamat jalan dan selamat menggapai mimpi-mimpi baru!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar