Info Madrasah
Jumat, 29 Sep 2023
  • Vaksinasi Dosis 2 - Siswa MTs Negeri 1 Lebak - Kamis, 30 September 2021
26 Mei 2023

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB MTs Negeri 1 Lebak: Membuka Pintu Baru bagi Calon Siswa Berkualitas

Jumat, 26 Mei 2023 Kategori : Pendidikan

MTs Negeri 1 Lebak telah berhasil menyelesaikan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2023/2024. Tahapan PPDB dimulai pada tanggal 1 Mei 2023 dengan pembukaan pendaftaran melalui situs resmi madrasah, https://ppdb.mtsn1lebak.sch.id. Dalam era digital ini, sekolah berusaha memberikan kemudahan kepada calon siswa dan orang tua untuk mengakses informasi serta melengkapi persyaratan pendaftaran secara online.

Pada tanggal 23 Mei, dilaksanakan tes akademik yang menjadi bagian penting dari seleksi calon siswa. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik calon siswa dalam berbagai mata pelajaran. Dengan menguji kemampuan intelektual, sekolah dapat memastikan bahwa siswa yang diterima memiliki potensi untuk mengikuti kurikulum yang disediakan.

Selain tes akademik, pada tanggal 24 Mei juga dilakukan tes Baca Tulis Qur’an (BTQ) dan wawancara. Tes BTQ memberikan kesempatan bagi siswa yang memiliki keahlian dalam membaca Al-Qur’an untuk menunjukkan kemampuan mereka. Sementara itu, wawancara memberikan kesempatan kepada calon siswa untuk menunjukkan kepribadian, motivasi, serta minat mereka dalam mengikuti pendidikan di MTs Negeri 1 Lebak.

Dalam perubahan kebijakan terbaru dari Madrasah, kuota penerimaan siswa baru telah ditambah menjadi 224 siswa, yang akan terbagi dalam 7 kelas. Keputusan ini diambil untuk mengakomodasi permintaan pendidikan yang semakin meningkat di wilayah sekitar dan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi calon siswa untuk bergabung dengan MTs Negeri 1 Lebak.

Setelah melewati proses seleksi yang cermat, tanggal 26 Mei 2023 dijadikan sebagai hari pengumuman hasil seleksi. Pengumuman tersebut dapat diakses melalui situs resmi sekolah, https://pdb.mtsn1lebak.sch.id. Calon siswa dan orang tua dapat dengan mudah mengecek hasil seleksi dan mengetahui apakah mereka diterima sebagai siswa baru di MTs Negeri 1 Lebak.

“Kami sangat berbahagia karena berhasil menyelesaikan PPDB tahun ini. Selamat kepada semua calon siswa yang telah mengikuti seleksi. Kami berharap MTs Negeri 1 Lebak dapat memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang gemilang,” ujar Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Lebak.

Bagi siswa yang diterima, diharapkan untuk melakukan daftar ulang pada tanggal 12-14 Juni 2023. Jadwal ini akan diinformasikan lebih lanjut kepada siswa dan orang tua melalui komunikasi resmi dari sekolah.

MTs Negeri 1 Lebak berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang bermutu dan menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa-siswinya. Dengan selesainya proses PPDB ini, sekolah siap menyambut siswa baru yang berbakat dan berpotensi untuk bergabung dalam komunitas pendidikan yang dinamis dan berprestasi.

FSU

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Follow
Load More

Maps