Info Madrasah
Selasa, 28 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
19 April 2024

Jelang AM, Panitia Gelar Simulasi Asesmen Sumatif Akhir Jenjang MTs

Jumat, 19 April 2024 Kategori : Berita / Kesiswaan / Madrasah

Lebak, Banten–  Panitia pelaksana Kegiatan AM MTsN 1 Lebak  menggelar simulasi Asesmen Sumatif Akhir Jenjang  MTs tahun pelajaran 2023/2024, Jumat ( 19/04/2024) bertempat digedung lama MTsN 1 Lebak, kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 9.

Ketua Panitia Sanajaya, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa, kegiatan simulasi Asesmen Madrasah bertujuan sebagai ujicoba secara teknis jaringan server dalam kegiatan AM, karena kegiatan AM ini berbasis online full  sehingga perlu diadakan simulasi untuk mengetahui kekurangan serta hambatan yang mungkin terjadi dalam kegiatan AM nanti, selain itu untuk mengenalkan dan melatih peserta didik kelas IX dalam menggunakan aplikasi ujian online berbasis HP/ android, sehingga siswa/i dapat menyelesaikan soal asesmen dengan baik. Selain pengenalan aplikasi, peserta didik juga diberikan informasi terkait tata tertib pelaksanaan asesmen.

“Hari ini yang mengikuti simulasi hampir 94 persen siswa/i kelas IX, pada awal kegiatan ini panitia memberikan materi langkah langkah dalam penggunaan perangkat handphone untuk mengakses kedalam web ujian AM, dengan cara memberikan token untuk akses ke web ujian AM, sebelumnya para peserta diarahkan untuk login menggunakan akun masing-masing dan mengerjakan soal simulasi,” jelas H.Wadiin , MA.Pd selaku Proktor dalam Kegiatan AM. Lebih lanjut, Wadiin  menambahkan bahwa berdasarkan hasil monitoring pelaksanaan simulasi, semua siswa/i telah berhasil login masuk ke web ujian AM  dan mengerjakan soal simulasi hingga memiliki status telah menyelesaikan simulasi, namun ada beberapa kendala seperti redaksi soal yang masih belum terdeteksi dalam aplikasi ujian.

Sementara ditemui di ruang kerjanya, Kepala MTsN 1 Lebak, Yaya Mulyadi, S.Ag,M.PdI menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan proktor dan teknisi MTsN 1 Lebak yang telah melakukan kegiatan simulasi kepada peserta didik kelas IX. Besar harapannya pada pelaksanaannya nanti ,tidak ada siswa yang mengalami kendala dalam mengerjakan soal asesmen menggunakan aplikasi e learning.

Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana kegiatan AM MTsN 1 Lebak dan jajarannya  yang telah mendampingi dan membimbing peserta didik kelas IX menggunakan aplkasi e-learning berbasis online dalam mempersiapkan diri menghadapi asesmen akhir jenjang tingkat MTsN . Semoga dengan adanya simulasi ini, siswa/i mahir menggunakan e-learning  dalam menyelesaikan soal soal asesmen dari hari pertama hingga selesai,” tutur  Yaya Mulyadi

(HumasEmTeNeSa,Sucahya)

 

     

         

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar