Info Madrasah
Senin, 25 Okt 2021
  • Vaksinasi Dosis 2 - Siswa MTs Negeri 1 Lebak - Kamis, 30 September 2021
5 Januari 2021

Kemenag Lebak Gelar Peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI

Selasa, 5 Januari 2021 Kategori : Berita


Kementerian Agama Kabupaten Lebak menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Tanggal 3 Januari merupakan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI. Pada tahun 2021 ini, Kemenag memasuki usia ke-75 sehubungan dengan hal tersebut Kemenag Kabupaten Lebak menggelar upacara yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Gedung Lama MTs Negeri 1 Lebak. Selasa, 05 Januari 2021

Hari Amal Bakti kementrian Agama RI ke – 75 ini mengusung tema Indonesia Rukun. Dengan semangat kerukunan dan keberagaman mari kita bina persatuan & kesatuan untuk Indonesia Makmur.
Pada momen ini juga diisi kegiatan Santunan Anak Yatim.

Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak yakni Drs. H. Akhmad Tohawi, M. Si.

Pegawai yang juga hadir adalah Pembina upacara Asda 3 Kab. Lebak, Kemenag , Kasubag , Kasie PHU , Kasie PAIS, Kasie Pontren , Kasie penmad, Kasie Bimas , Ketua UPZ , Kamad , KTU , Kep. KUA

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang selalu dilaksanakan pada tanggal 3 Januari namun kali ini karena beberapa hal diputuskan ditunda dan mundur ke tanggal 5 Januari 2021, merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Acara Hari Amal Bakti pastinya selalu didahului dengan Upacara pengibaran bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara pejabat dan seluruh pegawai Kementerian Agama, dan peringatan ini tidak hanya dilakukan di kantor pusat, namun Kementerian Agama di seluruh Indonesia juga pasti melaksanakan acara Hari Amal Bakti ini.

Refleksi dari kegiatan ini juga diharapkan Kemenag dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal baik di jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag tahun 2021, “Indonesia Rukun”.

 

Editor : Fajar Satria Utama

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Follow
Load More

Maps