Wisuda Purna Siswa - Angkatan 2020/2021

MTs Negeri 1 Lebak mengadakan kegiatan Wisuda Purna Siswa Angkatan 2020/2021 dengan mengambil tema Teruslah Belajar dan Jadilah Generasi Muslim Milenial yang Berakhlak Qur’ani.

Kegiatan Wisuda Purna Siswa MTs Negeri 1 Lebak ini dilaksanakan pada hari Selasa 8 juni 2021, jam 07.30 WIB pagi hingga 16.00 WIB sore. Wisuda purna siswa/i di lakukan bertahap dan tidak sekaligus.ada 7 kelas yang mengikuti wisuda purna siswa/I kelas IX A,B,C,D,E,F,G.dan dengan mengutamakan  protokol kesehatan yang sangat ketat.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menambah jiwa patriotisme siswa/i,menjalin tali silaturahmi antar siswa/i agar lebih erat dan menggali potensi diri yang terkandung dan diharapkan bisa tumbuh generasi-generasi muda yang berprestasi.

Adapun rangkaian acara Wisuda Purna Siswa di setiap sesinya adalah sebagia berikut : 

  1. Pembukaan,
  2. Sambutan Kepala Madrasah
  3. Sambutan Pengawas Madrasah
  4. Pentas Seni Siswa
  5. Anugerah Siswa Terbaik Akademik dan Non Akademik
  6. Pengalungan Medali Kelulusan
  7. Foto Bersama

Beberapa macam acara disajikan dalam kegiatan purna siswa MTs Negeri 1 Lebak di antaranya paduan suara,bernyanyi duet,ataupun single,dan sambutan sambutan dari beberapa guru dan wali kelas.

Adapun peran Pengurus OSIS MTs Negeri 1 Lebak yang sangat membantu di acara wisuda purna siswa/i MTs Negeri 1 Lebak diantaranya mempersiapkan, mengatur acara serta penggerak dan motivator bagi semua siswa yang terlibat di acara ini.

Berikut adalah siswa yang terpilih untuk bernyanyi duet,maupun single di antara mereka : Aqila Lahfahaqi Pradipta. Najwa Khusnul Khotimah, Haerunisa dan Shalfa. Dan adapun paduan suara terdiri dari 13 siswa,di pandu oleh ibu Hj. Sairah, S. Pd. dari mulai paduan suara,penyanyi single,dan duet.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kelancaran acara ini, di antaranya Bapak Ibu Guru Panitia Perpisahan,Waka Kesiswaan, Ibu Siti Nurani, S.S, M.Pd., Hj. Sairah, S. Pd. Yang telah melatih siswa dan mengorganize acara ini, juga kepada Bapak Fajar Satria Utama, S.Kom. (Pembina OSIS), dan seluruh siswa Pengurus OSIS MTs Negeri 1 Lebak.



Demikianlah wisuda purna siswa/i MTs Negeri 1 Lebak,saya berharap dengan diselenggarakan acara ini semoga terjalin komunikasi yang lebih erat antara murid yang sudah lulus maupun yang masih duduk di kelas 7 sampai kelas 9.

Kontributor : Aqila Lahfaqi Pradipta