Info Madrasah
Sabtu, 18 Mei 2024
  • "Solidaritas Kemanusiaan: Siswa MTs Negeri 1 Lebak Gelar Sholat Ghaib untuk Palestina"
7 April 2024

Pesantren Ramadhan MTsN 1 Lebak

Minggu, 7 April 2024 Kategori : Berita / Kesiswaan

(Senin/01-04-2024) Dalam rangka Penanaman Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT selama bulan Ramadhan. dan agenda dari bidang Kerohanian Islam ( ROHIS) MTsN 1 Lebak  mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H pada senin  (01/4). Kegiatan yang ini di laksanakan di Lapangan Gedung lama  MTsN 1 Lebak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri   1 Lebak, dan seluruh Keluarga besar,bapak ibu dewan guru MTsN 1 serta seluruh siswa MTsN 1 Lebak.  Dalam kesempatan ini Kepala Madrasah, Yaya Mulyadi, S.Ag. menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan media siswa untuk menambah wawasan dibidang keagamaan dan juga sebagai penanaman Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dibulan suci ramadhan ini” ungkapnya.

Kegiatan pesantren ramadhan ini diadakan selama 4 hari dari tanggal 1 – 4 April 2024, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa tanpa terkecuali dari kelas 7 s/d kelas 9, dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai kegiatan. Kegiatan ini dimulai dengan sholat dhuha berjamaah lalu dilanjutkan membaca/tadarus Alquran kemudian diadakan tausyiah/ceramah dari beberapa narasumber bapak/ibu dewan guru selain itu disela sela ceramah diadakan kuis pertanyaan yang dilontarkan narasumber untuk para peserta pesantren ramadhan, ungkap  ketua panitia kegiatan Pathuri S.Ag, selain itu kegiatan bertujuan untuk menggali wawasan, pengetahuan, dan hal hal yang belum siswa/i dapatkan dalam pelajaran keagamaan sehari hari, tuturnya. Kegiatan pesantren Ramadhan tahun mengusung tema ” Totalitas Dalam Ibadah Di Bulan Suci Ramadhan, Kunci Menjadi Muslim Yang Berkualitas”. ( Schya#HumasEmtenesa)

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar